tanah lot
Wisatawan mengunjungi DTW Tanah Lot. (BP/dok)
TABANAN, BALIPOST.com – Target kunjungan Daerah Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot untuk tahun 2017 ini adalah 2.8 juta pengunjung. Meski demikian pihak pengelola berharap target kunjungan bisa melampui jumlah tersebut bahkan menembus angka empat juta pengunjung.

Harapan ini didasari oleh kunjungan tahun 2016 lalu yang melampui target dan mencapai angka 3.5 juta pengunjung. “Diharapkan tahun 2017 ini bisa melampui total kunjungan 2016 bahkan bisa tembus empat juta,” ujar Manajer DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana, Rabu (5/7).

Baca juga:  Kunjungan Wisatawan Tiongkok

Dari data kunjungan terakhir memang terjadi peningkatan setidaknya lima persen dibandingkan tahun lalu. Hingga bulan Juni total kunjungan tahun 2017 ini adalah 1.775.203. Jumlah ini mengalami peningkatan dari kunjungan tahun 2016 direntang waktu yang sama yaitu 1.692.481 kunjungan. Lanjut Toya Adnyana kunjungan masih didominasi wisatawan mancanegara sebangak 54 persen dan 46 persen merupakan wisatawan mancanegara.

Untuk menarik wisatawan ke DTW Tanah Lot sendiri dalam waktu dekat akan digelar acara Tanah Lot Kreatif Food dan Art Festival 2017. Selain itu juga akan digelar kompetisi photo dan video. (wira sanjiwani/balipist)

Baca juga:  Tanah Lot Art and Food Festival Akan Tonjolkan Budaya dan Kuliner Khas Tabanan 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *