DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) atau Presiden Amerika ke-44 Barack Obama kembali datang ke Bali. Namun, kali ini dia datang untuk berlibur bersama keluarganya. Rencananya, dia menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan, Ubud, Gianyar mulai Jumat (23/6) hingga Rabu (28/6).

Sama seperti liburan Raja Salman di Bali, Barack Obama juga menolak pengawalan wah. Yang ingin dinikmatinya di bali hanya satu. Liburan menyenangkan di destinasi terbaik dunia 2017 versi TripAdvisor.

Obama mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 17.55, Jumat (23/6). Dia landing dengan Western Air Charter, Inc. DBA Jet Edge, Glf 5, N50JE. Presiden ke 44 Amerika Serikat itu kemudian meluncur ke Ubud, Gianyar untuk menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan.

“Pesawat khusus, bukan pesawat komersial mendarat di Bandara Ngurah Rai pada pukul 17.55. Nanti akan ada kendaraan khusus yang memang dibawa dari Amerika yang menjemput,” jelas Asisten III Pemprov Bali Dewa Eka, Jumat (23/6).

Baca juga:  Kumulatif Kasus COVID-19 Tembus 15 Ribu Orang, Kabar Baiknya Tambahan Pasien Sembuh Lampaui Terkonfirmasi

Bagi Dewa Eka, Obama menilai Bali adalah pulau dengan alam indah, pantai bagus, budaya adi luhung sehingga memilih Bali untuk liburan. “Kita orang Bali patut bangga, Bali terus menjadi pulau yang banyak dicintai orang di dunia. Termasuk para pemimpin dunia,” jelas Dewa Eka.

Dari rumor yang beredar di lapangan, Obama akan datang dengan 12 anggota keluarga. Dari mulai istrinya, Michelle Obama, kedua anaknya, Shasha dan Malia Obama, Arevalo Alex David, Breckenridge Anita Jean Decker, Clayton Chynna Yromedywris, Gar Yeung Konrad, Hoyles Katina Latrelle, Naila Ang Suhalia Kala, Pruett Joshua David, Maya Soetoro Kasandra, Taylor Allen Antonio dan Yan Song Savita Lola, semua diajak. Bahkan saudara tiri dari beda ayah yang kebetulan orang Indonesia, Soetoro Maya Kasandra, juga ikut diajak.

Baca juga:  Cash Insentif dan PWI Terpadu Bawa Pariwisata Indonesia Berkibar di ITB Asia

Rombongan keluarga Obama ini akan berada di Bali mulai Jumat 23 Juni sampai Rabu 28 Juni. Kemudian kunjungan akan dilanjutkan ke Jogjakarta pada 28 Juni sampai 30 Juni 2017, selanjutnya akan ke Jakarta pada 30 Juni sampai 2 Juli tahun 2017.

Sebagai orang berpengaruh, punya followers yang banyak, Obama hampir bisa dipastikan akan membawa banyak logistik. Obama disebut membawa 12 mobil atau setengah dari standar pengamanan secret service pemimpin negara Amerika. Sekedar gambaran, protap standar secret service sangat tinggi. Biasanya, seorang Presiden atau mantan Presiden Amerika Serikat dikawal 24 mobil. Dua di antaranya sama, salah satunya berisi Presiden atau mantan Presiden.

Baca juga:  Bali Tuan Rumah "Asian Animation Summit"

Warna pengamanan seperti itu sudah pernah digunakan Obama saat ke Bali 2011 silam. Saat itu, dia masih menjadi Presiden aktif. Pengamanannya pun super wah. Kendaraan yang ditumpanginya saja mobil super canggih. Setara dengan kekuatan tank. Desain mobilnya disettanti ledakan senjata pelontar roket Basoka. Di Bali 2011 silam, Obama menggunakan mobil jenis Cadillac dari Limousine yang kerap disebut “The Beast”.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memaparkan kedatangan Barack Obama selaku tokoh besar di dunia bisa berpengaruh kepada pemasaran wisata Indonesia. “Salah satu endorser terbaik di marketing itu, selebritas. Dia bisa artis bisa tokoh, dan Beliau ini ditokohkan di dunia. Ini akan berdampak positif,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI. (kmb/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *