Tim tuan rumah Bali United siap menjamu tamunya Dewa United, dalam lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta. GIanyar, pada Sabtu (10/9) sore. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tercatat dua mantan punggawa Bali United, yakni pemain belakang Dias Angga dan gelandang Fahmi Al-Ayyubi, kini justru memperkuat Dewa United, yang akan menjadi lawan Bali United. Kendati demikian, bagi pelatih Teco tak masalah, sebab di ajang sepak bola profesional, hal itu biasa terjadi.

Sebalinya, Teco malah fokus menyiapkan Fadil Sausu dan kawan-kawan dengan memberikan materi latihan, mulai penggenjotan fisik dan stamina, teknik, tamtik berikut strategi. “Saya lebih baik fokus menyiapkan tim secara matang, daripada memgomentari peta kekuatan tim lawan,” tegas pelatih bermana lengkap Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues ini.

Baca juga:  BTN Siap Bangun 10 Ribu Unit Homestay

Di mata Teco, sosok pelatih Dewa United, Nil Maizar sudah lama malang-melintang di kancah Kompetisi Liga , dan Teco sudah memahami karakter kepelatihan Nil Maizar, yang pernah memoles Persela Lamongan. “Saya kira Nil Maizar pelatih bagus, seraya diperkuat dua mantan Bali United Fahmi dan Dias Angga, yang berkualitas,” puji Teco, Kamis (8/9).

Yang jelas, kata dia, Dewa United yang baru pertama kali berjumpa Bali United tidak bisa dipandang remeh. Apalagi, tim pendatang baru di Liga 1 ini, baru saja promosi dari Liga 2, tentunya tim tangguh sebab kompetisi Liga 2, persaingan sangat ketat.

Baca juga:  Puluhan APK di Klungkung Langgar Zonasi

Teco mebeberkan, kondisi asuhannya Irfan Jaya, M. Rahmat Samsudin masih didera cedera, Sidik Saimima sedang menjalani fiaoterrapi, serta Gunawan Dwi Cahyo dan Hariono mulai berlatih ke lapangan. “Kami harapkan mereka secepatnya pulih dan sembuh dari cedera, sehingga bisa kembali merumput guna membela tim,” ujar Teco.

Apalagi, Teco berkbsesi, tim Laskar Serdadu Tridatu, yang berhasil mempertahankan tren positif, dengan memetik kemenangan beruntun empat kali. Baik di kandang maupun di laga tandang, bertekad meraup penuh. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Dikembalikan ke Pusat Untuk Revitalisasi, Dewan Khawatir Kehilangan Sumber PAD Dari Dermaga
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *