GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang wisatawan, John, mengalami musibah saat surfing di Pantai Cucukan, Desa Medahan, Blahbatuh, Selasa (13/6). Pria 40 tahun asal Melbourne, Australia ini mengalami patah tulang kaki.

BPBD Gianyar pun langsung bergerak ke lokasi tersebut guna memberikan pertolongan. Informasi dihimpun menyebutkan cuaca dan kondisi ombak di Pantai Cucukan, Medahan, Blahbatuh, Gianyar memang kurang bersahabat sejak pagi. Namun John yang datang ke lokasi tersebut, tetap berselancar bersama sejumlah temannya.

Baca juga:  PPKM Darurat di Bangli, Warga Berwisata Diputar Balik

Nah saat asyik berselancar ini lah diduga korban terjatuh hingga kakinya menghantam terumbu karang. Beruntung bule ini masih mampu berenang ke tepi pantai, serta berteriak minta tolong.

Warga setempat yang berada di lokasi pun langsung mengangkat tubuh korban ke pinggir pantai. Petugas balawista yang ada di lokasi itu juga langsung menghubungi armada untuk mengantarkan korban ke rumah sakit. “Atas permintaan korban, ia langsung dilarikan ke RS BMC Kuta, Badung,” ujar Kepala BPBD Gianyar. A.A.Oka Digjaya.

Baca juga:  Wisman di Ubud Ikut Kampanye "Bali is Save"

Pria asal Sukawati ini mengatakan menghadapi ancaman bencana akibat cuaca buruk, BPBD Gianyar “stand by” 24 jam. Kesiapan ini untuk melakukan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pohon tumbang, tanah longsor, banjir dan musibah lainnya.

Kepala BPBD Gianyar mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap bencana seperti pohon tumbang, tanah longsor dan banjir. Selain itu Kepala Desa, Lurah se-Kabupaten Gianyar juga sudah dikumpulkan di BPBD Gianyar membahas masalah kebencanaan di wilayah masing-masing. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Amankah Mengonsumsi Tepung Tapioka? Baca Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *