Pohon aren tumbang dan sempat menutup akses Jalan Campuhan, Ubud. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah pohon aren tumbang dam sempat membuat akses Jalan Campuhan Ubud tertutup, Minggu (8/3). Beruntung jalan yang biasanya ramai itu sedang sepi sehingga tidak ada korban jiwa maupun kerusakan material.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar yang menerima laporan ini langsung meluncur dan melakukan evakuasi pohon tersebut. Diketahui pohon tumbang usai hujan yang terus mengguyur kawasan Ubud sekitar pukul 13.30 Wita.

Baca juga:  Operasi Jaga Baya, Wajib Masker Hingga Cek Suhu Tubuh Setiap Orang Masuk Desa Keramas

Kemacetan sempat terjadi hingga aparat kepolisian turun mengurai kemacetan, dengan mengalihkan arus lalu lintas. Sementara petugas BPBD Gianyar yang menerima laporan ini bergerak cepat melakukan evakuasi.

Plt. Kepala BPBD Gianyar Ngakan Dharma Jati membenarkan pihaknya menerima laporan pohon tumbang tersebut. Dikatakan proses evakuasi pohon dengan lebar 3 meter itu sudah diselesaikan. “Pohon tumbang di jalan raya campuhan itu sudah dievakuasi oleh tim reaksi cepat,” ungkapnya.

Baca juga:  BST di Gianyar Tak Tepat Sasaran, Dari Data Ganda dan PNS hingga Orang Meninggal

Usai mengavakuasi pohon tumbang itu, petugas reaksi cepat BPBD Gianyar ini lantas mengarah ke Desa Tegallalang, menangani bencana tanah longsor yang menutup akses jalan. “Untuk penanganan longsor ini, sudah dikerahkan alat berat,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN