MATARAM, BALIPOST.com – Tim Kemenkomar, KemenPUPR, Kemenhub, Kemenpar berikut jajaran SKPD Pemprov NTB , Pemkab KLU, Pemkab Lobar dan Pemkab Loteng kompak mengusung Indonesia Incorporated. Jelang IMF-World Bank Annual Meeting Oktober 2018 di Bali, semua instansi tadi bergerilya ke Lombok, 25-26 Mei 2017.

Semua bersatu mencari solusi menuntaskan persoalan aksesibilitas dan amenitas di destinasi. “Pada 25 dan 26 Mei 2017, tim Kemenkomar, KemenPUPR, Kemenhub, Kemenpar berikut jajaran Pemprov NTB , Pemkab KLU, Pemkab Lobar dan Pemkab Loteng melakukan kunker ke Lombok,” terang PIC Tim Percepatan 10 Top Destinasi Kemenpar untuk Mandalika T. Rahmadi, Sabtu (27/5).

“Semuanya berembuk, berkoordinasi, merapatkan barisan, dalam mematangkan persiapan perjalanan wisata beyond Bali di sela Annual Meeting IMF World Bank 2018,” kata dia yang didampingi Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas yang sering disebut 10 Bali Baru itu, Hiramsyah S Thaib.

Baca juga:  194 Penumpang Korean Air Mendarat Mulus di Lombok

Mengapa harus melibatkan lintas kementerian dan lembaga? Apa juga yang ingin digarap di Lombok dalam 18 bulan ke depan? Bukankah Lombok punya banyak destinasi kelas dunia? Punya Sembalun yang memenangkan World Best Honeymoon Destination 2016? Punya Mandalika yang sedang dipersiapkan menjadi 10 Bali Baru? Punya tiga gili yang sudah mendunia seperti Meno, Trawangan dan Air?

“Kalau atraksi memang sudah banyak yang kelas dunia. Tapi akses dan amenitasnya masih harus diperkuat. Ini yang dibahas dalam kunker kemarin,” tambah Hiram.

Mumpung masih ada 18 bulan tersisa. Semua resources, SDM, dana, diarahkan untuk memperkuat amenitas dan akses. Saat itulah, Bali and Beyond akan hidup dan dikunjungi wisatawan. Bayangkan, Bali akan kebanjiran 30 ribu orang lebih di saat yang bersamaan. Sudah bisa dipastikan, Bali akan sangat heboh. Destinasi terbaik dunia pilihan review travelers di laman TripAdvisor 2017 itu bakal full sibuk. Super crowded.

Baca juga:  Semarang Night Carnaval, Atraksi Seru Jelang HUT Ke-470 Kota Semarang

Dan itu menjadi kesempatan emas untuk mempromosikan destinasi lain yang juga hebat alam dan budayanya. Lombok sebagai pulau terdekat dengan Bali, bisa mengambil momentum ini untuk ikut serta mempersiapkan yang terbaik bagi delegasi IMF-World Bank Annual Meeting Oktober 2018 yang ingin berlibur di Bali and beyond.

Menpar Arief Yahya menyebut, IMF-World Bank Annual Meeting Bali 2018 merupakan acara strategis. Pertama, acara tersebut merupakan waktu yang tepat untuk mempromosikan destinasi Bali serta Bali and beyond.

Baca juga:  Kayaker Ceko Kampiun International Toba Kayak Marathon 2017

Nomor duanya, ini memontum untuk memperbaiki infrastruktur di destinasi wisata. “Terimakasih kepada seluruh kementerian dan lembaga yang kompak bergotong royong untuk mensupport agenda ini. Dengan spirit Indonesia Incorporated, semua problem dasar bisa kita atasi bersama-sama,” ujar Menpar Arief Yahya.

Kemenpar dipastikan akan all out mengawal agenda ini. Bali serta Bali and Beyond nantinya akan dipromosikan via TripAdvisor. Dan semua destinasi yang keren-keren tadi, bakal ikut dipromosikan di hadapan para pimpinan negara, para Menteri Keuangan dunia, Pimpinan Bank Central, CEO Bank dan Pemimpin Lembaga keuangan dunia dari 189 negara. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *