Patroli malam menyisir rumah waga yang mudik. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan hari ini Idul Fitri terus dimatangkan Polresta Denpasar. Polresta mengerahkan 1.058 personel dan menggencarkan patroli malam menyisir rumah warga yang mudik.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, memimpin apel kesiapan di Lapangan Mapolresta, Minggu (1/5). Terkait pengamanan ini, dikerahkan 1.058 anggota, terdiri dari pengamanan malam takbiran melibatkan 403 personel, Pam Sholat Ied sebanyak 566 personel sedangkan untuk DTW sebanyak 89 personel.

Baca juga:  Kasus Wanita Dibunuh di Malam Tahun Baru, Kapolresta Sebut Pelaku Ada Kedekatan

Apel tersebut bertujuan pengecekan kesiapan personel Polresta dan jajaran menjelang pelaksanaan pengamanan nanti. Kapolresta Denpasar dalam arahanya kepada meminta kepada seluruh peserta apel agar apa yang sudah disampaikan pimpinan terkait dengan tugas pengamanan agar dicermati dan dipedomani sesuai SOP agar tugas berjalan dengan lancar.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, hindari pelanggaran. Saya minta para perwira maupun senior berikan suri tauladan kepada para junior dan berikan arahan jika ada kekeliruan,” tegasnya.

Baca juga:  Pelaku Curanmor Ditangkap di Kompleks PSK

AKBP Bambang menekankan anggotanya selalu menjaga sinergitas dengan petugas keamanan lainnya baik TNI dan pam swakarsa lainya seperti pecalang, hansip, linmas dan Satpol PP. Tujuannya agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik, lancar tanpa ada pelanggaran serta berkesinambungan.

Untuk DTW, Bambang minta jajaranya untuk lebih optimal melakukan pengamanan mengingat wisatawan akan mengalami peningkatan yang signifikan dan masyarakat yang melaksanakan wisata dapat berjalan dengan aman.

Baca juga:  Karena Ini, Pintu Keluar Masuk Denpasar Diawasi Polisi, TNI dan Dishub

Sedangkan pada Sabtu (30/4), Kapolresta Bambang memimpin patroli malam. Patroli tersebut khusus menyambangi rumah pemudik.

Patroli tersebut menyisir wilayah Monang Maning. Warga yang mudik diharapkan melaporkan ke kaling. Oleh kaling diteruskan kepada pecalang dan Bhabinkamtibmas.

Dari data awal inilah selanjutnya jajaran Polsek Denpasar Barat bersinergi dangan Babinsa, perangkat desa dan Sipandu Beradat secara kontinyu mengecek rumah warga yang ditingggal mudik. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *