Ilustrasi. (BP/Suarsana)

TABANAN, BALIPOST.com – Hanya berselang sehari setelah dua orang pasien dinyatakan sembuh dari positif COVID-19, Tabanan kembali menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 1 orang. Tambahan pasien ini adalah naker migran.

Pasien diketahui pulang sebelum 22 Maret 2020 dan berasal dari Kecamatan Penebel. Terkait penambahan kasus ini, Dinas Kesehatan Tabanan juga sedang melakukan tracing dan rapid test di lingkungan tinggal yang bersangkutan.

“Total pasien terkonfirmasi positif hingga Kamis (21/5) ada sebanyak tiga orang, masing-masing dirawat di Bapelkesmas Denpasar, UPTD RS Nyitdah dan RS Sanglah,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan.

Untuk rapid test naker migran yang menjalani karantina mandiri dan pulang sebelum 22 Maret terus dijadwalkan oleh Dinas Kesehatan. Begitupun kegiatan Swab tes pada PMI yang menjalani karantina terintegrasi.

Baca juga:  Akhirnya, Tabanan Masuk Zona Transmisi Lokal COVID-19

Saat ini untuk naker migran yang masih menjalani karantina terintegrasi sebanyak 113 orang. Seluruhnya dalam kondisi sehat tidak ada keluhan. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.