Dewa Made Indra. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kasus positif COVID-19 di Bali karena transmisi lokal kembali melonjak. Menyusul adanya tambahan pada hari ini.

Total ada tujuh kasus transmisi lokal dilaporkan per pukul 12.00 WIB, Rabu (20/5). Selain itu, ada pula 1 orang pekerja migran Indonesia (PMI) yang terjangkit COVID-19.

“Jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 8 orang, seluruhnya WNI. Terdiri dari 1 orang PMI dan 7 orang transmisi lokal,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Menurut Dewa Indra, jumlah akumulatif pasien positif COVID-19 karena transmisi lokal kini sebanyak 148 orang. Sedangkan jumlah akumulatif keseluruhan di Bali mencapai 371 orang.

Dari jumlah itu, yang sudah sembuh mencapai 276 orang atau ada pertambahan 9 orang. “Yang sembuh 9 orang itu seluruhnya WNI, terdiri dari 4 orang PMI dan 5 orang non PMI,” jelasnya.

Baca juga:  Kapolri Sebut Pelaku Bom Polrestabes Satu Keluarga, 4 Tewas

Untuk pasien meninggal dunia, lanjut Dewa Indra, masih tetap sebanyak 4 orang. Dengan demikian, pasien positif dalam perawatan (kasus aktif, red) kini sebanyak 91 orang yang berada di 7 rumah sakit dan tempat karantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.