Ketua Dewan saat berkunjung ke Pasar Umum Semarapura. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Covid-19 mengakibatkan lesunya ekonomi. Daya beli masyarakat menurun. Situasi ini amat dirasakan para pedagang di Pasar Umum Semarapura. Ketua DPRD Klungkung, A.A Gde Anom sempat turun langsung ke pasar tersebut dan langsung bertemu para pedagang setempat, Selasa (12/5). Politisi senior PDIP ini amat prihatin melihat dampak Covid-19 bagi masyarakat kecil.

Pandemi Covid-19 ini sangat berimbas pada kegiatan jual beli di pasar tersebut. Kepada ketua dewan, banyak pedagang yang menyampaikan keluh kesahnya, terutama menurunnya omset penjualan dalam tiga bulan terakhir. Menerima keluh kesah pedagang tersebut, ketua dewan berusaha menenangkan para pedagang. Hampir semua warga tentu terdampak.

Anom yakin pandemi ini segera berlalu. Pihaknya mengajak para pedagang berdoa bersama agar pandemi ini segera berakhir. Kemudian situasi perekonomian warga segera kembali normal. Untuk mencapai tujuan itu, maka diperlukan kedisiplinan semua pedagang dan masyarakat umum, untuk selalu mematuhi seluruh anjuran pemerintah.

Masyarakat harus berkontribusi langsung dalam memutus penyebaran virus corona ini agar tidak punya celah untuk berkembang. Pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kontak langsung dengan physical distancing dan tetap jaga jarak. Sebab, cepat lambatnya corona ini berakhir, kembali berpulang kepada setiap pribadi warga dalam menyikapinya dengan serius.

Baca juga:  Akses Masuk Bangli Ditutup

Lebih lanjut dalam tinjauannya, banyak ditemukan langsung baik pedagang maupun pengunjung telah semakin mematuhi imbauan pemerintah dalam penggunaan masker di tempat keramaian. Hal tersebut sudah sejalan dengan langkah/upaya dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut. “Kedisiplinan mengikuti anjuran pemerintah harus terus dilakukan. Sampai pandemi ini berakhir,” tegasnya.

Anom juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala UPTD Pengelolaan Pasar dan seluruh jajarannya. Mereka sudah tanpa mengenal lelah dan waktu dalam mengedukasi pedagang maupun pengunjung pasar. Khususnya tentang protokol penanganan Covid-19. Pada akhir kunjungannya, Anom menyerahkan beberapa masker untuk pengunjung yang tidak mengenakan masker. Ini untuk meningkatkan kesadaran warga untuk melindungi dirinya dari bahaya virus corona. (Bagiarta/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.