I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah warga Karangasem positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh terus mengalami peningkatan. Hingga saat ini, dari 20 warga positif COVID-19, 10 orang telah dinyatakan sembuh.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, Minggu (10/5), kalau jumlah warga yang sembuh terus bertambah. Sudah setengah dari kumulatif kasus dinyatakan sembuh sampai saat ini,” ujarnya.

Pertama menambahkan, kesepuluh warga sembuh itu, berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Karangasem, Bebandem, dan Abang. Untuk Kecamatan Kubu dari 3 kasus, belum satupun dinyatakan sembuh.

Ia merinci, untuk kecamatan Karangasem yang sembuh 4 orang dari 10 kasus warga positif. Dan kini sisanya masih enam orang yang belum sembuh.

Untuk Kecamatan Abang sembuh 1 dan kini Abang nihil kasus positif. Serta Kecamatan Bebandem sembuh 5 orang dari 6 kasus positif. Dan Kini Bebandem tersisa 1 kasus positif,”kata Pertama.

Baca juga:  Wagub Bali Minta Karangasem Kontrol OTG COVID-19

Sebanyak 4 kecamatan lainnya, yakni Rendang, Selat, Sidemen, dan Manggis hingga kini nihil warganya yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dia menjelaskan, hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 80 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 15 orang, dan Orang Tanpa Gejala sebanyak 408 orang.

Mengingat jumlah OTG semakin bertambah, Pertama menegaskan, pihaknya meminta seluruh warga Karangasem supaya lebih disiplin, untuk selalu menggunakan masker di tempat terbuka setiap melalukan aktivitas. Termasuk, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan sering mencuci tangan. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.