SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebanyak 33 orang pedagang di Bondalem yang menjalani rapid test dengan hasil reaktif dites swab. Hasil swab itu, menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng, Gede Suyasa, Sabtu (2/5) sudah keluar.

Ia mengatakan hasil tes swab tersebut merupakan bagian dari 46 orang yang hasil rapid test-nya reaktif. Sementara sisanya masih belum keluar.

Sebelumnya, warga terkonfirmasi positif COVID-19 lewat transmisi lokal di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, membuat Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) prihatin. Mencegah meluasnya penularan COVID-19 dengan transmisi lokal, pemerintahan desa diinstruksikan meningkatkan pengawasan di pintu masuk dan keluar di desa.

Dengan cara ini, diharapkan situasi di desa tetap kondusif dan kalau ada warga keluar desa tidak berpotensi menularkan virus kepada orang lain. Instruksi itu disampaikan Bupati Putu Agus Suradnyana dalam rapat kordinasi bersama para perbekel, prajuru desa adat, dan Pemerintah Kecamatan Tejakula Jumat (1/5), di Lobi Kantor Bupati.

Baca juga:  Buleleng Dijatah Tambahan Rapid Test dan APD

Sementara itu, hasil tes swab …
Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.