Bupati Eka Wiryastuti. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Upaya penanganan wabah virus Corona atau COVID-19 tentunya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Bahkan pemerintah pun terus melakukan penyisiran anggaran untuk bisa mengcover kebutuhan yang diperlukan untuk penanganan wabah virus ini.

Terkait hal ini, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pun berinisiatif menyumbang gajinya untuk penanganan COVID-19, hingga masa akhir jabatannya. Sumbangan itu dilakukan mulai bulan Mei ini.

Terkait kebenaran informasi tersebut, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan, Dewa Ayu Sri Budiarti membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, niat Bupati Eka menyumbangkan seluruh gajinya ini muncul dari inisiatifnya sendiri.

Karena menurutnya, dalam penanganan COVID-19, tentu menguras anggaran dan biaya yang tidak sedikit. Apalagi banyak masyarakat yang terdampak, baik secara ekonomi maupun kesehatan. “Iya benar, dan 100 persen gaji Ibu Bupati langsung diserahkan ke dompet peduli covid 19, dan ini juga ide beliau. Dimana semua ASN juga ikut menyumbang dan dinas sosial yang akan mengelola,” terangnya, Sabtu (2/5).

Baca juga:  Tabanan Siapkan Mekanisme Penataan Pasar Desa

Seperti diketahui berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Tabanan melalui Gugus Harian Percepatan Penanganan covid-19 nya, dimana dalam upaya mencegah dan mengantisipasi Pandemi Covid19 di Kabupaten Tabanan membutuhkan anggaran Rp 103 miliar, namun baru bisa disiapkan sebanyak Rp 58 miliar lebih. Meski demikian seluruh jajaran gugus tetap berupaya maksimal sesuai dengan tupoksinya masing-masing. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.