TABANAN, BALIPOST.com – Tenaga medis dan Gugus Tugas COVID-19 memiliki peran penting dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dan tentunya stamina tenaga medis juga tak luput dari perhatian Pemkab Tabanan.

Pada, Kamis (30/4) para tenaga medis di 10 Puskesmas dan Gugus Tugas COVID-19 Tabanan diberi bantuan paket Stamina yang diserahkan langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Bantuan diterima oleh Kepala Puskesmas masing-masing kecamatan dan untuk Gugus Tugas Covid-19 diterima Sekab Tabanan I Gede Susila.

Bupati Eka berharap bantuan ini dapat memperkuat imun tubuh dalam menghadapi pandemi COVID-19. “Sepanjang imun kita kuat, sehat dan positif thinking, penyakit ini akan jauh dari diri kita,” ucap Bupati Eka.

Dikatakan Bupati Eka, tenaga medis di Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penangulangan wabah dan menjaga kesehetan masyarakat pedesaan, sehingga harus dijaga kesehatannya. “Tentu saja menangani wabah ini tidak bisa sendiri, harus gotong-royong dan menggandeng stake holder, semua pihak agar memberi support pada seluruh tenaga Puskesmas yang ada di Tabanan, sehingga mereka lebih semangat lagi menjalani tugasnya,” imbuh Bupati Eka.

Baca juga:  Belasan Naker Migran Jalani Rapid Test II, Satu Reaktif

Bupati Eka juga meminta seluruh masyarakat, khususnya Tabanan agar bersabar menghadapi pandemik ini dan selalu menaati anjuran Pemerintah, sehingga bersama-sama berkomitmen meminimalisir penyebaran bahkan memutus mata rantai dari COVID-19 Ini.
“Jaga terus pemahaman masyarakat tentang social distancing, pola hidup bersih dan sehat dan wajib masker, sehingga Tabanan bisa fokus keurusan lainnya, seperti ketahanan pangan dan sosial ekonomi agar kedepannya kita harus bisa tetap makan,” tegas Bupati Eka. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.