Ilustrasi. (BP/Suarsana)

TABANAN, BALIPOST.com – Warga Tabanan yang terjangkit COVID-19 kembali bertambah Kamis (14/5). Sebelumnya, pada Rabu (13/5), Tabanan menambah dua pasien terkonfirmasi positif, yang salah satunya adalah tenaga medis asal Kecamatan Marga.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tabanan, Putu Dian Setiawan, warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini bekerja sebagai naker migran. Kini, ia telah menjalani perawatan di ruang isolasi di UPTD Nyitdah Kediri.

“Memang benar ada satu penambahan pasien terkonfirmasi positif lagi, yang bersangkutan ini adalah PMI yang memang sudah pulang lama dan menjalani masa karantina mandiri,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Tabanan, Putu Dian Setiawan.

Dengan adanya penambahan ini, ia mengatakan ada 5 warga Tabanan yang positif COVID-19. Kelima pasien tersebut dirawat tersebar di sejumlah rumah sakit. Ia merinci, satu orang di RS PTN Udayana yang memang sudah cukup lama menjalani perawatan karena belum juga menunjukkan hasil swab negatif meski kondisi yang bersangkutan dinyatakan stabil, satu pasien lagi di RS Sanglah, satu pasien di RS Wangaya Denpasar dan dua orang pasien yang merupakan naker migran dirawat di UPTD RS Nyitdah Kediri.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang, lima diantaranya di rawat di UPTD RS Nyitdah dan satu orang lagi di RSUD Mangusada.

Dilihat dari peta sebaran, untuk lima pasien terkomfirmasi positif berasal dari empat kecamatan yakni Tabanan, Penebel, Kediri dan Marga. Begitupun untuk PDP ada di empat kecamatan yakni Kerambitan, Penebel, Selemadeg dan Kediri. Sedangkan untuk mereka yang tanpa gejala atau sebanyak 16 orang, namun tetap dalam pengawasan Satgas Kesehatan ada di dua kecamatan yakni Tabanan dan terbanyak di Marga. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.