Owner Kresna Jaya Perkasa I Made Sudja (kanan) menyerahkan secara simbolis donasi beras ke Gugus Tugas diterima langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, Kamis (23/4). (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Darurat COVID-19 menggugah sejumlah perusahaan dan berbagai elemen masyarakat serta relawan bahu membahu dalam penanganan. Tak terkecuali di Kabupaten Jembrana. Salah satunya yang dilakukan CV Kresna Jaya Perkasa.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan SPBU ini ikut berpartisipasi membantu pemerintah untuk penanganan melalui bantuan bagi masyarakat. “Ini merupakan bentuk CSR kami dari SPBU. Di saat seperti ini kami ikut berpartisipasi bahu membahu penanganan Covid-19, ” ujar Direktur CV Kresna Jaya Perkasa, I Putu Gede Eka Sudiarta, ST.

Bentuk bantuan yang diberikan selain sembako berupa beras, minyak dan mie juga alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis. Pengusaha yang merupakan putra Jembrana (Ekasari) ini juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang diserahkan ke Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kamis (23/4), berupa beras 1,5 ton atau 300 sak kemasan 5 kilogram.

Penyerahan oleh owner perusahaan, I Made Sudja, SPd yang diterima Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama unsur Gugus Tugas Covid Jembrana. Sebelumnya di banjar Danasari, juga diserahkan bantuan berupa paket sembako (beras, mie, minyak dan masker) kepada masyarakat sekitar.

Kemudian di Desa Ekasari juga diserahkan beras dan Posko Desa Adat Ekasari berupa tempat cuci air, beras dan masker bagi pecalang dan pemangku. Selain di Ekasari, bantuan juga disalurkan ke sejumlah banjar lain di wilayah Kecamatan Melaya berupa sembako, seperti Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Berawantangi Tuwed, Berawantangi Tukadaya dan Sombang Kelod, Desa Tukadaya. Bantuan berupa paket beras dan masker. Total keseluruhan untuk beras hingga 1000 sak.

Baca juga:  Jumlah Naker Migran Dikarantina Meningkat, Hotel Juga Ditambah

Sedangkan di Pura Dang Khayangan Indrakusuma juga diserahkan bantuan tempat cuci tangan dan masker bagi para pemangku. Sementara untuk APD berupa puluhan baju APD parasut diserahkan di RSU Negara dan Puskesmas Melaya. “Kami berharap bantuan niki bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak covid-19 dan tepat sasaran. Kami juga berharap situasi ini segera mereda, mari patuhi imbauan pemerintah, tetap di rumah, terapkan phisical distancing, cuci tangan yang bersih dan wajib pakai masker,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha menyampaikan terimakasih atas bantuan yang ditujukan bagi masyarakat Jembrana ini. “Mudah-mudahan apa yang perusahaan lakukan sebagai donatur dapat pahala yang baik, kami akan salurkan ini ke masyarakat,” terang Bupati Artha.

Sembako dan sejumlah bantuan yang terkumpul di Posko Sekretariat Gugus Tugas juga langsung dialokasikan ke sejumlah desa-desa di Jembrana, Kamis (23/4) siang. Penyerahan ini merupakan tahap kedua ke wilayah yang terdampak langsung COVID-19. Di antaranya Desa Ekasari, Desa Dangintukadaya, Kelurahan Dauhwaru, Desa Melaya dan Desa Yehsumbul. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.