Upaya penjemputan warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Negara. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Upaya penjemputan warga terkonfirmasi COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri terus dilakukan setiap hari. Data yang dihimpun Satgas COVID-19 di Kantor BPBD Jembrana, Kamis (19/8) total ada 284 orang yang diisolasi di tempat isolasi terpusat (isoter).

Baik itu menjalani di hotel, Puskesmas maupun tempat isolasi berbasis desa adat. Sementara kapasitas isoter mencapai 434 tempat tidur di 62 titik tersebar di lima kecamatan.

Baca juga:  Jelang Arus Mudik Lebaran, Travel Bodong Jawa-Bali Marak

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, menyebutkan secara umum kasus COVID-19 Kabupaten Jembrana menunjukan grafik penurunan drastis. Dandim didampingi Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Wayan Sinaryasa menyebutkan upaya untuk memusatkan isolasi terus dilakukan.

Dan sejak diberlakukannya penjemputan massal isoman ke isoter, ada penurunan kasus. Tercatat hingga Rabu malam, ada 25 orang yang diketahui masih isoman.

Dandim menyebutkan akan menuntaskan semua Isoman untuk menjalani Isoter. “Sehingga tugas satgas mengontrol kasus-kasus aktif yang baru, dan mengendalikan yang sudah ada,” kata Dandim Haruna.

Baca juga:  Tak Pakai Masker Saat Mengemudi, Anggota DPRD Gianyar Terjaring Sidak

Di samping itu upaya tracing dan testing serta vaksinasi massal terus dilakukan. Untuk kasus harian pada Kamis, menurutnya, ada 48 kasus aktif dan bisa diarahkan ke Isoter dengan kapasitas yang masih banyak.

Sedangkan untuk total kasus ada 484 orang, baik yang menjalani perawatan di RSU, Isoter dan isoman. Upaya Isoter ini tidak lain untuk minimalisir penularan Covid-19 di masyarakat. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Embargo India Dikhawatirkan Hambat Target Vaksinasi Ubud, Ini Kata Diskes Gianyar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *