Nyoman Gunarta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Badung yang berangsur pulih bertambah. Bahkan, dari 12 pasien positif, lima diantaranya dinyatakan sembuh.

Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badung, dr. Nyoman Gunarta, saat dikonfirmasi, Senin (20/4) membenarkan perihal tersebut. Mereka ini merupakan warga Abiansemal, dua dari Kuta Utara dan dua pasien dari Kuta Selatan.

Total ODP per hari ini menjadi 247 kasus, yakni 37 orang masih dalam pemantauan dan 210 orang sudah selesai dipantau. Penambahan 8 kasus ini seluruhnya dari wilayah kuta selatan yaitu 1 orang dari Jimbaran, 1 orang dari Pecatu dan 6 orang dari Benoa.

“Kalau PDP per hari ini tidak ada penambahan kasus sehingga total kumulatif PDP di Badung tetap sebanyak 28 kasus, di mana 12 positif, 14 negatif, 2 blm keluar hasil. Namun, dari 12 kasus positif tersebut, sekarang 5 orang sudah sembuh dan 7 orang masih dalam perawatan,” terangnya.

Baca juga:  Puluhan Orang Ikuti "Rapid Test" di Badung, 1 Hasilnya Reaktif

Terkait situasi Pekerja Migran Indonesia (PMI), kata Kadis Kesehatan Badung ini per hari ini ada penambahan 1 orang PMI yang masuk ke rumah singgah/pos karantina, sehingga total PMI yg dikarantina menjadi 110 orang. “Rinciannya yaitu 56 orang PMI yg dikarantina di Hotel Aston Kuta dan 54 orang di Hotel Rofa. Total kapasitas kamar yang masih tersedia sebanyak 86 kamar. Kondisi PMI saat ini semuanya dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.