Infografis Data Pasien COVID-19 di Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pasien positif COVID-19 di Gianyar kembali bertambah. Sama seperti mayoritas kasus yang ditemui di kabupaten ini, pasien memiliki riwayat datang dari luar negeri karena merupakan tenaga kerja (naker) migran.

Satu tambahan kasus ini, kata Ketua Satgas Penaggulangan COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Kamis (16/4), merupakan warga lokal berjenis kelamin laki-laki. “Ya benar ada tambahan positif satu lagi, dia PMI,” ucapnya.

Baca juga:  Salah Satu Warga Positif COVID-19, Ini Dilakukan LPD Serongga

Sekda Wisnu Wijaya mengatakan satu pasien positif COVID-19 ini merupakan warga Desa Siangan, Gianyar. Selama ini warga tersebut memang sebagai PMI yang bekerja di kapal pesiar. “Dia tiba di Bali pada 6 April kemarin,” katanya.

Berselang enam hari semenjak kepulangan itu, PMI ini mulai mengeluhkan batuk pilek hingga sesak nafas sejak 12 April 2020. “Sudah dilakukan pengetesan swab tes pada 14 April,” katanya.

Dikatakan keesokan harinya hasil swab tes langsung keluar, dan hasilnya positif. “Hasil PCR positif yang kita terima pada 15 April 2020,” katanya.

Baca juga:  Alami Peningkatan, BPBD Gianyar Kembali Layani Penjemputan Jenazah COVID-19

Kini pasien tersebut sudah mendapat perawatan di ruang isolasi RSUD Sanjiwani Gianyar. Dikatakan Wisnu Wijaya, tim juga sedang menelusuri kontak erat dari pasien ini.

Dari situs Gianyar Tanggap COVID-19, pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 2 orang, 1 orang berada di luar wilayah. Secara akumulatif Gianyar sudah menangani 35 PDP. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya mencapai 85 orang, 12 diantaranya berada di luar wilayah. Secara akumulatif, Gianyar sudah menangani 199 ODP. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Gianyar Zona Merah, BOR Ruang Isolasi di RS di Atas 90 Persen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *