Tangkapan layar website resmi Badung terkait penanganan COVID-19. Diambil pada Minggu (12/4). (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Data jumlah pasien yang positif COVID-19 yang dipublikasikan dalam situs resmi Pemerintah Kabupaten Badung mendadak berkurang. Sebelumnya, pemerintah setempat mencantumkan jumlah pasien positif sebanyak delapan orang.

Namun, Sabtu (11/4) malam data yang dipublikasi pada website berubah menjadi enam. Terjadi pengurangan jumlah pasien positif di Desa Sulangai, Petang yang tercatat dua orang.

Namun, dilihat dari data sembuh, tidak ada penambahan. Dikonfirmasi, Koordinator Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Badung, dr I Nyoman Gunarta, mengakui adanya perubahan data pasien PDP positif.

Pihaknya telah memastikan kasus dua orang positif di Desa Sulangai, Petang masuk dalam kasus di luar Badung. “Nggih, karena kemarin hasil klarifikasi dan verifikasi tadi pagi, dilanjutkan dengan tracing kontak erat, diketahui yang bersangkutan bertempat tinggal di luar Badung, jadi data di koreksi dimasukkan ke luar Badung,” jelasnya.

Baca juga:  Ini, Komentar Legislator Soal Rapid Test di Wantilan DPRD Badung

Dengan pengurangan ini, otomatis Sulangai, Petang, tidak masuk kategori zona merah. Di peta, warna Sulangai berubah menjadi hijau atau masuk zona hijau, belum terdapat OTG, ODP, PDP, mau pasien positif. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.