Ribuan masker siap dibagikan ke masyarakat. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah memproduksi disinfektan dan hand sanitizer, Polda Bali mendapat bantuan 3.000 masker dari Fakultas Kedokteran Unud dan IDI Cabang Denpasar. Masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat karena keberadaanya semakin langka.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose diwakili Karo Ops Kombes Pol. Djoko Prihadi, Selasa (7/4) menjelaskan, saat ini masker sangat langka dan sulit dicari oleh masyarakat. Bahkan masyarakat membuat masker sendiri menggunakan bahan seadanya.

Baca juga:  Hari Kedua, Tambahan Kasus COVID-19 Bali di Bawah 200 Orang

Kombes Djoko Prihadi menjelaskan, kerja sama ini nantinya tidak hanya di tingkat Polda, tapi dilanjutkan sampai ke tingkat polres. Selanjutnya Bhabinkamtibmas mendistribuskan ke di desa-desa, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk melindungi diri dengan cara menggunakan masker.

Dekan Fakultas Kedokteran Unud Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, SpB, SpOT(K), mengajak Polda Bali bekerja sama dalam rangka memasyarakatkan masker dan memaskerkan masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19. “Kami berharap kepolisian berkenan membagikan donasi masker kepada masyarakat di tempat-tempat publik, seperti persimpangan jalan, pasar dan terminal,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  OJK Ingatkan Perbankan Patuhi 3 Pergub Ini
BAGIKAN