Warga menggunakan masker. (BP/AFP)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pemkab Buleleng terus mengupayakan stok masker untuk masyarakat tetap aman. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng menyiapkan stok masker sebanyak 2.000 buah.

Kepala Pelaksana BPBD Buleng I.B. Suadnyana, Kamis (19/3), mengatakan, sejak warga kesulitan mendapat masker, pihaknya sudah memantau ke beberapa toko penjual masker di beberapa tempat di Singaraja. Hasilnya, memang sejak wabah COVID-19, masker sulit didapatkan.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Nasional Tambah Tinggi, Puluhan Orang Dilaporkan Meninggal

Untuk itu, stok masker BPBD mulai dibagikan. Sasarannya, selain petugas medis di rumah sakit, beberapa instansi pemerintah yang berhubungan langsung pelayanan publik dibagikan masker. Contohnya, Dinas Perhubungan (Dishub) telah dijatah 900 buah yang akan dibagikan untuk para juru parkir.

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) juga dijatah sebanyak 300 dan rencananya BKPSDM Buleleng akan disasar, namun masih menghitung kebutuhannya. “Rencananya kita akan memohon tambahan stok masker ke BPBD Bali,” katanya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Jasad Pria Ditemukan di Areal Pura Dalem Purwa Banyuning
BAGIKAN