Seorang wisatawan asing diamankan petugas karena menunjukkan gelagat mencurigakan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA.BALIPOST. com – Petugas Satpol PP BKO Kuta bekerja sama dengan Linmas dan petugas Babinkamtibmas Kuta, Kamis (12/3) mengamankan seorang turis tanpa identias. Turis berjenis kelamin perempuan ini diamankan lantaran menunjukan gelagat aneh.

Wisatawan perempuan itu masuk ke tempat usaha warga di Jalan Kubu Anyar, Kuta. Kemudian ke tempat suci dan sembahyang di sana.

Kecurigaan semakin kuat setelah turis itu diinterogasi dan jawabnnya ngelantur. “Tidak diketahui indentitasnya. Yang bersangkutan sama sekali tidak bawa apa-apa. Awalnya turis ini masuk ke tempat suci usaha homestay di Jalan Kubu Anyar. Saat dilihat pemilik usaha, ternyata ia sembahyang di sana,” kata salah seorang petugas Linmas Kuta, Wayan Sandi.

Baca juga:  Gunung Agung Dikatakan Aman, Dua Turis Nekat Mendaki

Karena tidak mau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pemilik usaha melaporkannya ke kelurahan lalu ke petugas Linmas Kuta dan Babinkamtibmas serta dilanjutkan ke petugas Satpol PP BKO Kuta. Saat diamankan, turis tersebut tidak melakukan perlawanan.

Ia pun dibawa ke kantor Satpol PP BKO Kuta untuk diinterogasi.Ketika ditanya inilah, petugas justru kebingungan.

Sebab, satu pun pertanyaan tidak ada yang dijawab dengan jelas. Asalnya dari mana, tinggal dimana, kerja atau liburan di Bali, semuanya tidak jelas. “Di seragamnya hanya tertulis nama usaha Essesntial Beauty atas nama Karly. Sedangkan identitas lainnya tidak jelas karena yang bersangkutan tidak bawa apa-apa,” ungkapnya. (Pramana Wijaya/balipost)