DENPASAR, BALIPOST.com – Sertijab sejumlah pejabat Polresta Denpasar dilaksanakan, Rabu (11/3), dipimpin Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan. Pejabat yang diganti, yakni Kasatreskrim dari Kompol I Wayan Arta Ariawan kepada Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danuaja, Kasatbinmas dari Kompol Ni Putu Utariani kepada AKP Ayu Nyoman Suastini dan AKP I Gusti Putu Sudara dipercaya menjadi Kasatsabhara Polresta Denpasar.

Kapolresta mengatakan,  sertijab ini  merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri dalam rangka tour of area serta tour of duty. Dengan demikian  terwujud iklim kerja yang dinamis, serta pembinaan karier yang proporsional.

“Adanya mutasi jabatan maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat   berjalan secara efektif. Termasuk terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” ujarnya.

Dengan demikian dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi  dalam mengukir prestasi pada  setiap penugasan yang semata – mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat. “Harus sadari betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata AKBP Jansen.

Baca juga:  Diduga Over Dosis, Sopir Tewas Setengah Bugil

Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh Undang – Undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

Kepada pejabat yang baru, mantan Wakapolres Badung ini berharap, mampu melaksanakan tugas dengan baik di Polresta Denpasar sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat. Segera beradaptasi dengan lingkungan, iklim kerja dan karakteristik masyarakat Denpasar, optimalkan pelaksanaan peran dan tugas secara profesional.

Perlu diketahui, Kompol Arta melanjutkan pendidikan Sekolah Staf dan Pemimpin (Sespim). Sebelum sebagai Kasatreskrim, dia menjabat Kasatresnarkoba Polresta Denpasar. Banyak kasus besar bahkan jadi sorotan nasional dan internasional, diantaranya kasus perampokan money changer dan senpi Brimob Polda Bali.  Sedangkan Kompol Dewa Anom sebelumnya menjabat Kapolsek Kuta Utara. (kerta negara/balipost)