AMLAPURA, BALIPOST.com – Tahun ini Pemkab Tabanan akan membangun Pasar Subagan, Karangasem. Dana yang dianggarkan sebesar Rp 17 miliar.

Kepala Disperindag Karangasem I Wayan Sutrisna mengungkapkan, proyek pembangunan pasar tersebut sudah masuk dalam usulan lelang perencanaan. “Rencananya bentuk Pasar Subagan seperti di Pasar Amlapura Barat. Saat ini sedang dilelang perencanaan di LPSE,” ujarnya.

Proses perencanaan diperkirakan rampung bulan ini. Setelah itu, akan dilakukan proses lelang pengadaan. “Kita harapkan bulan Juni proyek sudah bisa mulai digarap,” ucapnya.

Sutrisna mengatakan, sebelum proses pengerjaan fisik, pihaknya bakal lebih dulu melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang. Termasuk, mencarikan lokasi sementara untuk menempatkan para pedagang selama proses pembangunan pasar.

Baca juga:  Di Karangasem, Ratusan Lansia Masih Terlantar

“Bila memungkinkan, nanti bisa saja terminal yang ada di sana kita pakai sementara dipakai mereka berjualan. Dengan begitu, mereka tidak lagi kebingunan mencari lokasi untuk berjualan,” kata Sutrisna. (Eka Parananda/balipost)