Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadiskes Badung dan Dirut RSD Mangusada memberikan statement terkait upaya Pemkab Badung menanggulangi dampak virus Corona. (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wabah virus Corona di beberapa negara menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Badung. Bahkan, pemerintah setempat menyiapkan ruang isolasi untuk pasien yang terpapar virus tersebut. Ruang isolasi ini akan disiapkan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Badung.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat ditemui Jumat (14/2). Menurut pejabat asal Pecatu, Kuta Selatan ini pihaknya telah menyiapkan tiga ruang isolasi. ‘’Ini sebagai wujud simpati kami terhadap adanya kasus ini,’’ katanya.

Ruang isolasi tersebut, kata Suiasa, berada di ruang UGD dan ruang rawat inap dengan kapasitas setiap ruangan menampung enam pasien. Selain hal tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah langkah antisipasi terutama terkait pariwisata.

Baca juga:  Wabup Suiasa Temui Menparekraf, Harapkan Dukungan Pusat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Bali

“Kami telah berkomunikasi dengan Bapak Menteri Pariwisata. Kami sampaikan aspirasi dari stakeholders pariwisata agar ada penerbangan langsung ke Bali pada jalur-jalur baru agar pihak airlines melakukan kebijakan khusus terhadap harga tiket dan mendorong kunjungan wisatawan domestik,” pungkasnya. (Parwata/balipost)