Nyoman Winata. (BP/san)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini anak-anak yang bersekolah, sebagian besar waktunya habis untuk belajar di Sekolah. Meski demikian, pendidikan yang utama tetaplah dari orangtua.

Untuk perkembangan anak didiknya yang baik dan seimbang, Sekolah Dynata yang berlokasi di jalan Cokroaminoto Ubung ini juga menggandeng orangtua untuk melakukan parenting education. Ditemui di ruang kerjanya, Pembina Sekolah Dynata, Drs. Nyoman Winata, M.Hum., Senin (10/2) mengatakan pendidikan anak ini tidak sepenuhnya merupakan tanggung jawab sekolah meski diakui anak-anak menghabiskan banyak waktunya di Sekolah. “Pendidikan dari orangtua itu adalah hal yang penting. Karena itu, kami dari Sekolah selalu menggandeng orangtua untuk menerapkan parenting education,” ujarnya.

Dalam menerapkan parenting education ini sekolah menggandeng orangtua yang mumpuni, misalnya yang berprofesi sebagai psikolog untuk memberikan seminar mengenai parenting education ke orangtua lain. Atau orangtua masuk ke kelas memperkenalkan profesi mereka kepada anak-anak.

Baca juga:  Politik Masuk Pendidikan

Dengan ini diharapkan pendidikan orangtua dirumah sejalan dan nyambung dengan pendidikan di Sekolah sehingga apa yang diharapkan untuk dicapai anak didik bisa tercapai.

Sekolah Dynata yang baru berjalan sejak tahun 2016 ini menerima anak didik tingkat TK dan SD. Meski belum meluluskan siswa SD, namun minat masyarakat untuk memilih Sekolah Dynata semakin meningkat dari tahun ke tahun. “Tetapi untuk kualitas pendidikan kami menetapkan maksimal 22 murid per kelas,” ujarnya.

Sekolah Dynata sendiri merupakan sekolah plus yang menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa basis dalam belajar dan mengajar. “Selain bahasa Inggris kami juga memiliki kelebihan dibidang mata pelajaran sains dan matematika,” ujar Winata. (Wira Sanjiwani/balipost)