Jalanan terkelupas tergerus hujan deras dan banjir di Songan. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kintamani, Jumat (7/2) menyebabkan kerusakan infrastruktur jalan. Salah satunya terjadi di Banjar Kayupadi, Desa Songan.

Selain tertimbun longsor di beberapa titik, jalan utama di Banjar setempat juga rusak terkelupas terbawa banjir. Kadus Kayupadi B, I Komang Brata Adiyanto mengungkapkan jalan yang tertimbun longsor dan terkelupas itu ada di wilayah Celok. Panjang jalan yang terdampak bencana kurang lebih 1 km.

Baca juga:  Hujan Seharian, Sejumlah Titik Terjadi Pohon Tumbang dan Banjir

Jalan tersebut baru selesai dihotmix Pemkab Bangli tahun lalu. “Ada sekitar empat titik jalan yang tertimbun longsor,” ujarnya dihubungi Sabtu (8/2).

Dampak Hujan deras juga menyebabkan sebuah senderan jalan tergerus longsor. Agar bisa dilalui kendaraan, warga setempat pagi hari ini melakukan gotong royong dengan membersihkan material tanah yang menimbun jalan.

Untuk titik longsor yang tidak memungkinkan dibersihkan manual oleh warga, pihak dusun saat ini masih menunggu bantuan alat berat dari pemerintah. Brata Adiyanto menambahkan dampak Hujan juga banyak merusak perkebunan warga. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Hujan Deras, Dapur dan Kamar Mandi Warga Amblas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *