Krama yang hendak sembahyang ke air pasucian di Objek Wisata Tirtagangga. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang pemedek yakni KA yang mengunggah video ke media sosial terkait pungutan di Tirtagangga akhirnya meminta maaf kepada pihak pengelola Objek Wisata Taman Tirtagangga, Selasa (4/2) malam. Permohonan maaf ke Puri Kanginan Agung Karangasem diterima langsung Ketua Badan Pengelola Taman Tirtagangga, Anak Agung Made Kosalia beserta keluarga puri lainnya.

Made Kosalia mengatakan, kalau pihaknya sama sekali tidak meminta pemedek yang mengunggah video meminta maaf kepada pihak pengelola. Tapi, yang bersangkutan justeru datang untuk menyampaikan permohonan maaf atas hal tersebut.

“Kita justru tidak tahu akan menyampaikan maaf. Karena ada niat itu, kita terima yang bersangkutan di Puri Kanginan,” ucap Kosalia.

Kosalia menjelaskan, pihaknya menanyakan alasan yang bersangkutan mengunggah video seperti itu ke media sosial hingga viral. Yang bersangkutan mengaku tidak tahu ada aturan seperti itu di Objek Wisata Taman Tirtagangga.

Baca juga:  Istri Dilecehkan, Suami Lapor Polisi

“Kita juga meminta yang bersangkutan untuk menghapus unggahan video yang sempat viral. Agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat. Yang bersangkutan mengaku siap meminta maaf lewat medsos setelah puncak upacara selesai digelar,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati dalam menyampaikan sesuai di media sosial. Karena sedikit keliru, akan sangat berdampak negatif di kalangan masyarakat luas. “Kita minta masyatakat Bali agar lebih berhati-hati dalam menyampaikan sesuatu yang belum jelas permasalahannya,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.