Petugas melakukan evakuasi material pohon tumbang yang menimpa bangunan di Pura Penataran Erjeruk. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dahan pohon beringin tumbang di Desa Puhu Kecamatan Payangan pada Sabtu (1/2) malam. Sejumlah bangunan di Pura Penataran Erjeruk rusak tertimpa dahan itu.

Akibat kejadian, dua orang warga I Wayan Tempo dan I Ketut Yodana mengalami luka tertimpa reruntuhan. Beruntung kedua warga ini hanya mengalami luka ringan, dan dilarikan ke Puskesmas Payangan.

Informasi dihimpun bencana pohon tumbang ini terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 Wita. Tiba-tiba salah satu dahan pohon beringin tumbang menimpa balai pewedan, perantenan dan balai paruman di Pura Penataran Erjeruk desa setempat.

Ironisnya saat kejadian itu dua orang warga I Wayan Tempo dan I Ketut Yodana berteduh pada salah satu bangunan yang roboh tertimpa pohon. Akibatnya dua orang ini pun tertimpa reruntuhan.

Baca juga:  Gara-gara Ini, Jalur Tabanan-Gilimanuk Macet 

Mereka lantas segera dilarikan ke Puskesmas Payangan. Beruntung mereka selamat dari kejadian ini dan hanya mengalami luka ringan. “Ada dua warga hanya mengalami luka ringan,” ucap Kapolsek Payangan AKP Gde Sudyatmaja dikonfirmasi Minggu (2/2).

Ia pun mengatakan karena peristiwa tersebut terjadi pada malam hari, BPBD Gianyar melanjutkan evakuasi pada Minggu pagi. Proses evakuasi tuntas dengan dibantu warga setempat. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.