Sebuah tiang listrik tumbang karena angin kencang melanda Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang melanda wilayah Kabupaten Karangasem pada Rabu (9/12). Kondisi itu, mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik. Termasuk tiang listrik milik PLN juga ikut roboh akibat tiupan angin tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, angin kencang mengakibatkan pohon tumbang terjadi di Banjar Dinas Waliang. Pohon besar yang tumbang menutup semua badan jalan, sehingga kendaraan tak dapat melintas.

Baca juga:  Makin Turun, Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Capai Belasan Ribu

Selain itu, rumpun bambu juga tumbang di Pasiatin Kaler, Desa Seraya Barat juga menimpa badan jalan. Kondisi itu, mengganggu masyarakat yang hendak memilih ke TPS karena tak dapat melintas.

Tak hanya pohon tumbang, angin kencang juga mengakibatkan tiang listrik milik PLN yang ada di Kalanganyar Kaler, Seraya Barat menimpa akses jalan raya.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengatakan, menerima adanya laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan personil untuk melakukan penanganan kelapangan, guna memperlancar arus lalu lintas. Bencana pohon tumbang terjadi di sejumlah titik di Karangasem.

Baca juga:  Rem Blong, Truk Hantam Tiang Petunjuk Arah di Padangbai

“Terlebih hari ini adalah hari pencoblosan, sehingga penanganan bisa lebih cepat kita lakukan agar tidak mengganggu masyarakat yang hendak memilih. Dengan begitu Pilkada bisa berjalan dengan lancar. Sementara untuk yiang listrik yang roboh, kita sudah berkoordinasi dengan PLN supaya segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

Arimbawa menambahkan, pihaknya meminta masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan, agar tidak berada di bawah pepohonan mengingat terjadi peningkatan kecepatan angin. “Bila ada bencana pohon tumbang dan yang lainnya supaya bisa diinformasikan ke kita untuk ditangani,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tiga Minggu Terakhir Tambahan Kasus Positif COVID-19 di Bali Tinggi, Ini Kata Koster
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *