Kembang Hartawan mengecek jalan desa yang akan dihotmix tahun ini. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah ruas jalan akan dihotmix tahun ini. Salah satunya di jalan mahoni yang tepatnya berada di Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo.

Perbaikan jalan di desa segera terealisasi dan sudah teranggarkan dari APBD dengan anggaran Rp 2,2 miliar. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan disela-sela meninjau ruas jalan Mahoni pada akhir pekan lalu.

Jalan dengan panjang 1,540 km tersebut menghubungkan Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad hingga Banjar Yeh Mekecir, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana. Jalan ini merupakan penghubung antardesa bahkan antarkecamatan di sisi utara.

Kepada wartawan, Wabup Kembang menyampaikan, pengerjaan jalan Mahoni ini dipastikan dikerjakan tahun ini menggunakan dana APBD 2020. “Kami sudah sudah sepakati bersama, dan sudah dianggarkan melalui dana APBD. Disiapkan anggaran 2,2 miliar,” ujar Wabup Kembang, yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Darwin.

Baca juga:  Wujudkan Keharmonisan dalam Keragaman, Pertama Kalinya Imlek Digelar di Jalanan

Melihat  kondisi kontur tanah yang labil, Wabup meminta pengerjaan jalan tersebut menggunakan teknik betonisasi dengan lebar 3 meter dan bahu jalan masing-masing 1,5 meter. Sehingga lebar jalan menjadi 6 meter dan tinggi beton 16 cm dengan kualitas beton yang digunakan K225.

Kepala Desa Mendoyo Dauh Tukad I Gusti Putu Edyana mengungkapkan jalan ini memang sejak awal menjadi harapan masyarakat. Selain menjadi penghubung antardesa, juga bisa menunjang perekonomian masyarakat sekitar. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.