Dekan Fakultas Pertanian Unwar, Ir. I Dewa Nyoman Sadguna, M.Agb., didampingi para wakil dekan dan dosen berfoto bersama yudisiawan pada upacara Yudisium Sarjana LXII Periode I Tahun 2020 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Warmadewa, Rabu (29/1). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar upacara yudisium Sarjana LXII Periode I Tahun 2020 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Warmadewa, Rabu (29/1). Sebanyak 17 orang yudisiawan yang terdiri dari 3 orang dari Prodi Agroteknologi, 4 orang dari Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan, 7 orang dari Prodi Peternakan, dan 3 orang dari Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan dilepas langsunv oleh Dekan Fakultas Pertanian Unwar, Ir. I Dewa Nyoman Sadguna, M.Agb., didampingi para wakil Dekan.

Lulusan yudisiawan terbaik diraih oleh I Wayan Rudi Saputra dari Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan dengan IPK 3,75. Dekan Fakultas Pertanian Unwar, I Dewa Nyoman Sadguna mengatakan bahwa lulusan kali ini jauh lebih berkualitas karena mahasiswa telah dibekali dengan berbagai keterampilan, baik softskill maupun hardskill terutama di bidang kompetensi-kompetensi yang berkaitan dengan pendampingan ijazah.

Baca juga:  Fakultas Tertua di Unwar Cetak SDM Berdaya Saing Global

Selain itu, kemampuan para lulusan dalam menyesuaikan diri terhadap daya saing di pasar juga tidak diragukan. Sebab, keterampilan yang diperoleh dengan terjun langsung ke sektor pertanian membuat para lulusan telah terbiasa menghadapi tantangan dalam menyelesaikan permasalahan terkait dengan pertanian.

Dikatakan dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Pertanian Unwar tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga meningkatkan kompetensi lulusan agar mampu bersaing secara global. Salah satunya adalah dengan meningkatkan fasilitas penunjang proses pembelajaran untuk menciptakan lulusan SDM yang berkarakter, profesional, dan berintegritas. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.