Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Masyarakat Kabupaten Buleleng dihebohkan beredarnya foto bugil seorang siswi SMP di medsos. Konon, kejadian ini telah diselesaikan secara kekeluargaan dengan menghadirkan orangtua siswa oleh pihak sekolah bersangkutan.

Meski demikian, polisi tetap menyelidiki oknum yang menyebarkan foto seronok itu. Kasubag Humas Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subwa, Rabu (22/1), mengatakan, foto bugil siswi SMP tersebut beredar mulai Senin (20/1).

Diduga, siswi itu berfoto sekitar enam bulan lalu. Satu frame foto dengan posisi vertikal menunjukkan oknum siswi berdiri tanpa dibalut sehelai kain.

Selain itu, ada rekaman video berdurasi sekitar 20 menit. Isinya, siswi bersangkutan duduk berhadapan dengan keluarga dan orangtuanya.

Baca juga:  Sejak 12 April 2017, BPR KS BAS Berstatus Bank Dalam Pengawasan Khusus

Si anak yang memakai pakaian olahraga sekolah diduga dimintai penjelasan oleh keluarganya menyusul beredarnya foto tersebut.

Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng sudah menyelidiki dengan menemui pihak sekolah dan siswi bersangkutan. Hasilnya, sekolah sudah mempertemukan orangtuanya.

Mereka sepakat menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan dan pihak sekolah sudah melakukan pembinaan khusus kepada anak bersangkutan.

Sumarjaya mempersilakan pihak orangtua melaporkan kasus tersebut ke Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng. “Si anak ini di bawah umur dan sepanjang bukti yang dimiliki cukup, bisa dilaporkan. Untuk tahap awal kami fokus bagaimana menjaga mental dan psikis anak bersangkutan,” katanya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.