DENPASAR, BALIPOST.com – Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, membuka Musyawarah Rencanan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Denpasar Timur, di Ruang Pertamuan Kantor Desa Sumerta Kelod, Jumat (17/1).

Camat Denpasar Timur, Wayan Herman mengatakan musrenbang ini membahas 74 usulan dan 29 kegiatan dengan nilai keseluruhan 78 milliar lebih. Dari total usulan tersebut, memfokuskan pada program kegiatan pemeliharaan jalan, jembatan serta saluran drainase.

Baca juga:  2018, Bedah Rumah di Tabanan Sasar 17 Rumah

Program usulan ini merupakan hasil musrembang dari desa/kelurahan yang tak terlepas dari pembangunan dari masyarakat dan melibatkan masyarakat. “Secara keseluruhan usulan dari desa kelurahan serta dinas instansi tingkat Kecamatan Dentim yang telah dirinci serta dapat dibahas secara sungguh-sunguh serta menghasilkan usulan yang maksimal, realitas, strategis dari segi kebutuhan,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan dari Musrenbang Dentim agar memperhatikan skala prioritas dan kemanfaatan bagi masyarakat. Seperti dalam program pelayanan dasar sebagai prioritas dapat diperhatikan dengan cermat yang meliputi pendidikan, infrastruktur, hingga kesehatan.

Baca juga:  Kuantitas Wisatawan Tak Lagi Target Utama Bali

Di samping itu terkait dalam permasalahan sosial dapat dilakukan sinergi program dari desa kelurahan, kecamatan hingga keterlibatan OPD terkait. Sehingga bisa  melakukan konektivitas melihat potensi daerah masing-masing. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *