Puluhan calon perbekel di Kabupaten Gianyar mengikuti deklarasi damai di Mapolres Gianyar beberapa waktu lalu. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemkab Gianyar memastikan 29 desa telah siap menggelar pemilihan perbekel (pilkel) pada Minggu (19/1). Berbagai persiapan sudah dirampungkan sehingga diharapkan 161.000 warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD Gianyar I Wayan Gede Subayasa, Jumat (17/1), mengatakan, para pemilih akan menyalurkan suara di 359 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 29 desa. Sejumlah desa sudah mempersiapkan TPS dan dipastikan Sabtu (18/1) seluruhnya sudah siap digunakan.

Terkait keamanan, sebelumnya, Polres Gianyar telah menggelar deklarasi damai yang diikuti 77 calon perbekel. Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana menyebutkan, deklarasi damai ini dalam rangka mengajak masyarakat mengutamakan keamanan dan ketertiban dalam pilkel.

Baca juga:  Bali Harmoni dan Damai

‘’Wajar apabila ada perbedaan pilihan. Tetapi endingnya, apa pun hasilnya, wajib kita hormati bersama karena kita punya tanggung jawab menjaga Gianyar tetap kondusif,’’ katanya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.