Undhira menyumbangkan 2.500 bibit tanaman herbal ke Desa Catur. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Universitas Dhyana Pura (Undhira) memberikan bibit tanaman herbal kepada Desa Catur, Kamis (9/1). Bantuan bibit ini dalam rangka mendukung upaya pemanfaatan tanaman herbal di desa yang terletak di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli tersebut.

Sebanyak 2.500 bibit dari 24 jenis tanaman herbal senilai lebih dari Rp75 juta diserahkan Rektor Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama kepada Kepala Desa Catur I Wayan Sukarata. Acara penyerahan berlangsung di kantor desa setempat. Penyerahan bibit tanaman herbal ini merupakan bagian dari program pengembangan desa herbal.

Dimulai dari pembibitan, budi daya, produksi olahan herbal, pemasaran produk, dan implementasi bagi desa wisata berbasis herbal di Catur. Program ini telah berjalan sejak tahun 2017 dan didukung oleh EMS Jerman.

Baca juga:  Kembali, Pengangkatan Angkat Air Danau Batur Diusulkan ke Pusat

Pembibitan dilakukan di kebun induk Undhira seluas 6.000 m2 yang berada di Desa Catur. ‘’Kami senang bahwa kebun herbal Undhira di Catur sudah bisa menghasilkan bibit untuk dibagikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat,’’ ujar Rektor Dr. Rai Utama. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.