Danramil Petang Inf. I Wayan Suara menjadi pembina upacara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ratusan siswa SMA 1 Petang, Badung, dikumpulkan di halaman sekolah untuk mengikuti upacara bendera, Senin (13/1). Sebagai pembina upacara, Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf. I Wayan Suara dan mengimbau supaya para pelajar agar disiplin.

Kapten Suara menyampaikan, tujuan anggota TNI sebagai pembina upacara bendera mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa. Terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan atau tata upacara bendera. “Nilai-nilai tersebut diantaranya kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama, kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme atau kepahlawanan. Dengan adanya kegiatan upacara yang dilakukan hari ini agar setiap siswa memahami nilai – nilai kejuangan dan arti dari Pancasila,” ujarnya.

Baca juga:  Kapolres Hukum “Push Up” Anggota Tidak Disiplin

Ia berharap para siswa menumbuhkan disiplin mulai dari diri sendiri. Disiplin artinya melaksanakan hak dan kewajiban tepat waktu. Siswa yang disiplin selalu datang ke sekolah tepat waktu dan mematuhi peraturan-peraturan di sekolah. “Disiplin akan jalan menuju keberhasilan. Disiplin harus dimulai dari diri sendiri dan dilaksanakan secepatnya. Disiplin adalah kunci kesuksesan dan harus dilakukan di rumah, sekolah, jalan raya dan tempat-tempat lainnya,” tegas Suara. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.