MANGUPURA, BALIPOST.com – Ratusan peserta terdiri dari anggota Polres Badung dan jajaran, TNI, siswa serta instansi terkait, Jumat (10/1), kumpul di kawasan Tukad Bangkung, Petang. Mereka dilibatkan menanam 700 bibit pohon untuk mencegah bencana alam.

Penghijauan tersebut dipimpin Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga. “Penanaman pohon serentak oleh Polres Badung wujud peduli penghijauan dan menindaklanjuti Program Kapolri,” ungkap Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa.

Saat memberikan sambutan, Wakapolres menyampaikan, tujuan gerakan penanaman pohon ini sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan di lingkungan Polri maupun masyarakat. Penghijauan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan.

“Dengan adanya penghijauan ini, udara akan menjadi bersih karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas,” ujarnya.

Baca juga:  Digelar, Rekonstruksi Pembunuhan Libatkan Dua Pelajar

Bibit pohon ditanam sekitar 700, jenis gaharu, nangka, cempaka, mahoni, jambu biji dan sirsak. “Tidak hanya menanam, bibit pohon yang sudah ditanamdirawat dan dijaga sehingga pertumbuhan bagus,” ucap Kompol Sinaga. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.