MANGUPURA, BALIPOST.com – Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. A.A Raka Sudewi, Sp.S (K), mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan melantik pejabat fungsional di lingkungan Udayana, Rabu (18/12), di Gedung Widya Sabha Kampus Unud Bukit Jimbaran. Dalam laporan Ketua panitia Drs. I Gusti Ngurah Agung Juliawan, ada 45 orang PNS dan pejabat fungsional yang dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan.

Diantaranya, Fakultas Ilmu Budaya sebanyak 1 orang, Fakultas Kedokteran sebanyak 18 orang, Fakultas hukum sebanyak 1 orang, Fakultas Teknik sebanyak 3 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 5 orang. Ada pula Fakultas Pertanian sebanyak 2 orang, Fakultas MIPA sebanyak 3 orang, Fakultas Pariwisata sebanyak 2 orang, Fakultas Teknologi Pertanian sebanyak 1 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 7 orang, Fakultas Kelautan dan Perikanan sebanyak 1 orang dan Kantor Pusat sebanyak 1 orang.

Baca juga:  Ribuan Orang Ikuti Harmoni Indonesia 2018 Unud

Sementara Rektor Udayana dalam sambutannya mengatakan, pengambilan Sumpah/Janji kepada PNS, bertujuan membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur, netral, bebas dari intervensi politik, korupsi, kolusi dan nepotisme serta setia dan taat terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945. Rektor perempuan pertama Unud ini mengingatkan bahwa jabatan fungsional yang diemban ini pada dasarnya merupakan pengakuan, penghargaan, dan kepercayaan atas kompetensi, kinerja, integritas, dan tanggung jawab didalam pelaksanaan tugas berdasarkan atas keahlian atau keterampilan di dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi tertentu serta bersifat mandiri.

“Kami sangat mengharapkan khususnya bagi dosen agar semangat melakukan niset dan publikasi terutama publikasi internasional, karena ini merupakan salah satu indicator untuk kenaikan jabatan akademik dosen, serta terhadap pemberian tunjangan profesi dosen,” katanya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.