Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra membantu mengenakan helm kepada pelajar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepolisian di era sekarang bukan hanya sebagai penegakan hukum semata, tetapi lebih dari itu yaitu mengutamakan upaya preventif atau tahap pencegahan kepada masyarakat khususnya kaum muda. Apalagi marak pelajar terlibat geng motor. Untuk itu Polresta Denpasar melalui program Police Goes to School, Senin (16/12) menyambangi SMK Rekayasa Denpasar.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra, S.H.,M.H., didampingi Kanit Dikyasa Polresta Denpasar Iptu Putu Sudarsana. “Hari ini lebih kami memfokuskan pada pembinaan karakter kepada seluruh siswa yang ada. Pembinaan karakter ini di laksanakan guna menindaklanjuti kejadian yang sedang marak ahkir-ahkir ini yaitu kegiatan balap liar yang justru didominasi oleh anak-anak sekolah sebagai pelaku utamanya,” tegas Kompol Gatra.

Baca juga:  Ini, Sanksi Bagi Pembawa Senpi Tidak Terawat

Sosialiasi antisipasi balapan liar ini dikemas lebih menarik. Dari kegiatan ini diharapkan bisa membuka wawasan para siswa bagaimana pentingnya menjaga keamanan, khususnya di Wilayah Denpasar. Selain itu Kompol Gatra menyampaikan paparan mengenai situasi kamtibmas dan penyerahan helm kepada siswa. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.