SUMBAWA, BALIPOST.com – Hingga hari ketiga “ADV Satu Hati Jelajah Nusantara” Bali-Lombok-Sumbawa, peserta touring masih gesit menjajal jalanan dengan Honda ADV 150, melintasi pegunungan. Pada Sabtu (26/10), ada tiga objek menjadi target yaitu Jembatan Samota, SDN 12 Sumbawa Besar dan 0 Km Point.

Ketika memasuki SDN 12 Sumbawa Besar, puluhan siswa dan siswi termasuk para guru sudah menunggu. Di sekolah tersebut selain penyerahan bantuan alat tulis dari Astra Motor Bali, tim touring mengajak siswa dan siswi di sana bernyanyi serta lomba.

I Gusti Agung Lanang Oka Pradipta selaku Supervisor Marketing Astra Motor Bali menyampaikan, kunjungan pertama ke Jembatan Samota menjadi salah satu ikon di Kota Sumbawa. Selanjutnya berkunjung ke SDN 12 Sumbawa Besar. Di sana dari Astra Motor Bali dan juga dari komunitas Indonesia Bali Chapter mengadakan aksi peduli terhadap pendidikan. “Kita ada sedikit memberikan hiburan kepada anak-anak siswa SD. Kita juga ada memberikan bantuan berupa alat tulis kepada siswa-siswi,” ujarnya.

Baca juga:  15 Negara Keluarkan "Travel Advice" ke Lombok

Bantuan tersebut diantaranya berupa buku tulis, pensil, pulpen, dan penghapus yang bisa dipakai oleh mereka untuk sehari-harinya. “Kenapa kami memilih SDN 12 Sumbawa Besar, pertama kalau misal memilih SD yang sudah favorit biasanya tingkat ekonominya sudah lebih baik. Supaya kami lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Perjalanan dilanjutkan ke Kilometer Nol di Kecamatan Sape. Untuk sampai di sana, peserta melalui rute yang sangat menantang dan boleh dibilang sangat indah. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.