Kapal -Pihak BPTD menyiapkan 26 armada kapal untuk mengantisifasi lonjakan penumpang jelang perhelatan Moto GP Mandalika, Lombok, NTB awal Maret mendatang. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah penumpang dari Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB hingga saat ini belum ada lonjakan yang signifikan menjelang perhelatan Moto GP Mandalika. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, BPTD telah menyiapkan puluhan armada kapal.

Koordinator Satuan Pelayanan BPTD Wilayah XII Bali Pelabuhan Padangbai, Nyoman Agus Sugiarta, mengatakan, kalau jumlah penumpang yang hendak menyeberang masih sepi belum ada peningkatan menjelang pelaksanaan MotoGP di Mandalika pada awal Maret mendatang. “Penumpang masih landai mulai roda empat sampai roda dua,” ucapnya belum lama ini.

Baca juga:  Begini Kronologi OTT Suap Impor Bawang Putih

Sugiarta menambahkan, berdasarkan pengalaman saat World Superbike WSBK Mandalika, beberapa hari menjelang hajatan baru ada peningkatan penumpang. “Biasanya 10 hari sampai sepekan jelang hari H baru biasanya ada peningkatan penumpang. Itu pengalaman saat WSBK beberapa waktu lalu,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya telah menyiapkan armada menjelang MotoGP. Menurutnya, petugas akan menyediakan 26 unit kapal untuk melayani penyebrangan dari Pelabuhan Padangbai ke Pelabuhan Lembar jika ada peningkatan penumpang MotoGP.

Baca juga:  Komplotan Pembunuh Pemuda Asal NTT Terlibat Begal dan Curanmor

“Armada yang dioperasikan cukup melayani penumpang yang hendak bepergian ke Lombok NTB. Kalau bercermin saat WSBK, armada yang dioperasikan cukup untuk melayani penumpang,” jelas Sugiarta. (Eka Parananda/balipost)

 

BAGIKAN