PACITAN, BALIPOST.com – Kekeringan yang melanda beberapa area di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan beberapa bulan terakhir telah melumpuhkan aktivitas sebagian masyarakat setempat. Guna membantu warga yang menjadi korban kekeringan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan tanggap darurat air bersih di Desa Kasihan dan Desa Sudimoro, Kabupaten Pacitan Propinsi Jawa Timur serta Desa Paccellekang, Kabupaten Gowa dan Desa Bontomatene, Kabupaten Maros Propinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh tim XL Axiata di masing-masing area sejak Kamis, (17/10). Regional Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, bantuan ini sebagai wujud keprihatinan bagi masyarakat di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, yang mengalami kekeringan. “Karena itu, bantuan segera kami salurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban kemarau berkepanjangan, yaitu di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kabupaten Maros dan Gowa, Sulawesi Selatan.”

Baca juga:  Danau Terdegradasi, Bali Kekurangan Air Baku

Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa air bersih. Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan.

Air bersih dikirimkan sebanyak total sepuluh tangki di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Bantuan ini akan dilakukan secara bertahap melihat kondisi di beberapa area di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.