Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menunjukkan barang bukti senpi rakitan. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (14/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tangkap Anggota Ormas di Kedonganan, Polisi Sita Senpi dan Narkotika

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Badung menggerebek rumah anggota ormas, Nepo (27) di wilayah Kedonganan, Kuta, Jumat (11/2). Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan barang bukti dua paket sabu-sabu (SS) seberat 0,26 gram, pin BNN RI, satu pucuk pistol rakitan dan magazen isi 68 peluru.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Senin (14/2) menjelaskan, awalnya ada informasi ada pengedar narkoba tinggal di wilayah Kedongonan. Tim Opsnal Satresnarkoba dipimpin Kasat AKP I Putu Budi Artama melakukan penyelidikan. “Hasil lidik ternyata benar ada pengedar merupakan anggota salah satu ormas di Bali,” tegasnya.

Baca juga:  Bangun Usaha dengan Utang, Pemulihan Ekonomi Bali Makin Berat di Tengah Ancaman Resesi

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Bali Tembus Puluhan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (14/2), kabar buruk masih dicatatkan Bali terkait korban jiwa akibat COVID-19. Jumlahnya tambah banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 17 orang. Bahkan, pada hari ini sudah tembus puluhan orang.

Tambahan kasus COVID-19 Bali mengalami penurunan dari sehari sebelumnya yang mencapai 1.646 orang. Jumlahnya balik lagi ke seribuan kasus.

Selengkapnya baca di sini

3. PTM Dihentikan, Seratusan Pelajar Malah Konvoi

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembelajaran tatap muka (PTM) untuk sementara dihentikan karena melonjaknya COVID-19. Bukannya mengurangi aktivitas di luar rumah, seratusan pelajar tergabung sejumlah geng motor malah konvoi sambil membawa atribut.

Baca juga:  Kembali, Beredar Foto Bule Pose Telanjang di Pohon Kayu Putih

Mereka menganggu pengendara lain, bahkan sampai menutup jalan, Minggu (13/2). Menerima laporan kejadian itu, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas langsung memimpin personelnya melakukan pencegatan dan penangkapan.

Selengkapnya baca di sini

4. Dilindas Truk Tronton, Ms. X Tewas di TKP

DENPASAR, BALIPOST.com – Lakalantas berujung maut terjadi di Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar Barat, tepatnya depan restoran cepat saji, Senin (14/2). Seorang wanita tidak membawa kartu identitas (Ms. X) tewas di TKP setelah digilas truk tronton roda 10.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, kejadiannya pukul 14.30 WITA. Awalnya truk tronton dikemudikan Baromi (54) asal Banyuwangi, Jawa Timur dan korban melaju dari timur.

Baca juga:  Ditemukan, Salon Kecantikan Jual Kosmetik Berbahaya

Selengkapnya baca di sini

5. PPKM Jawa-Bali Berlanjut, Level 3 Kembali Disesuaikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang berakhir pada Senin (14/2) dipastikan berlanjut selama seminggu ke depan. Namun, melihat dampak varian Omicron yang ditimbulkan pada keterisian RS dan kematian, pemerintah tidak akan menginjak rem ekonomi terlalu dalam di tengah meningkatnya kasus. Demikian dikemukakan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut B. Pandjaitan dalam keterangan virtual usai rapat terbatas evaluasi penanganan COVID-19, Senin (14/2).

Ia mengatakan PPKM akan dilanjutkan dengan sejumlah penyesuaian kembali untuk level 3. Salah satunya, batas maksimum work from office (WFO) yang semula 25 persen, menjadi 50 persen atau lebih.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN