Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata) menyelenggarakan program "Semarak Ramadan" yang dilaksanakan berbagai kota di Indonesia. (BP/Istimewa)

SURABAYA, BALIPOST.com – Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata) menyelenggarakan program “Semarak Ramadan” yang dilaksanakan berbagai kota di Indonesia. Kegiatan dilaksanakan sejak minggu lalu, berupa belanja baju lebaran, serta menyantuni anak yatim duafa di Surabaya, Bandung dan  Palembang.

Ketua MTXL Axiata, Yanuar Tirta Kumaya, mengatakan MTXL Axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan. Salah satu program yang saat ini dijalankan “Semarak Ramadan” menyalurkan paket berupa santunan, baju lebaran yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Baca juga:  Bertambah 4 Orang, Karyawan Indogrosir Sleman Positif COVID-19

“Total penerima manfaat dari adanya kegiatan ini lebih dari 100 orang yang tersebar di 3 kota di Indonesia. Semoga kegiatan ini bisa menghadirkan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4).

Yanuar menambahkan melalui program ini, karyawan XL Axiata tidak hanya berfokus pada area pekerjaan saja tetapi bisa berkontribusi lebih terhadap masyarakat. Manajemen juga ingin menciptakan budaya karyawan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan memberikan kebaikan serta kemudahan yang lebih banyak untuk masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat dapat semakin #jadilebihbaik.

Baca juga:  KKP Inisiasi Pembentukan Jejaring Intelijen Bidang Perikanan

Untuk penyaluran di Surabaya, MTXL Axiata menggandeng Madrasah Ibtidaiyah Arrosyad, dimana Yayasan madrasah ini memiliki beberapa siswa yatim dan dhuafa. Sekitar 20 siswa  yatim dan dhuafa diajak oleh MTXL Axiata untuk belanja baju lebaran di salah satu mall di Sidoarjo.

Di Bandung, dilakukan juga kegiatan ini dengan menggandeng Yayasan Al Fitrah Tholibin dengan mengajak anak-anak yatim untuk belanja peralatan sekolah dan dibagikan bantuan sembako untuk Yayasannya. Sedangkan di Palembang, MTXL Axiata menggandeng Taman Pendidikan Al-Quran Al Ikhlas Palembang dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Dana untuk membiayai program “Semarak Ramadan” ini merupakan hasil dari pengumpulan dana infaq dan sedekah manajemen dan karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah MTXL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga:  Jasad Membengkak Ditemukan di Pantai Penginuman

Di luar program berbagi dengan yatim duafa, MTXL Axiata kerap menyalurkan program kegiatan berbagi yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya membantu masyarakat di berbagai daerah, seperti membangun jembatan, sumber air, sumber listrik, pengadaan depot air, donor darah, bedah rumah, bangun jalan, bangun jembatan, hingga membangun masjid. (bns/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *