DENPASAR, BALIPOST.com – Di Hari Jadi yang ke-6 STMIK Primakara Renon, Denpasar, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa, Jumat (27/9) di Aula STMIK Primakara. Hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfo I Wayan Wede Darmaja beserta staf, Kabag Humas Setda Badung I Made Suardita, para dosen dan civitas akademika STMIK Primakara.

Ketua STMIK Primakara I Made Artana pada kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran Bupati Giri Prasta. Artana juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta yang berkenan hadir dihari jari ke-6 STMIK Primakara. “Kami atas nama STMIK Primakara mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung beserta jajaran yang telah hadir di tengah-tengah keluarga besar STMIK Primakara,” ucapnya.

Artana pun juga menyampaikan ingin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dalam bidang IT dan SDM. Sebab, kata dia, Badung telah telah menjadi salah satu Kabupaten/kota se Indonesia percontohan Smart City. “Di Hari Jadi yang ke-6 ini, kami ingin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Badung dalam bidang IT dan SDM. Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut dan memberikan yang terbaik bagi anak bangsa dan negara,” ujarnya.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama antara Pemkab Badung dan STMIK Primakara. “Langkah ini sangatlah baik demi kemajuan anak bangsa kedepan. Kita harus genggam dan kuasai teknologi, sebab yang cepat akan menguasai yang lambat,” kata Bupati.

Ia pun mengatakan Pemkab Badung akan selalu memberikan ruang bagi mereka yang bisa diajak bekerjasama. “Khususnya untuk membangun Kabupaten Badung dan Bali secara umum,” tegas Bupati.

Baca juga:  Bupati dan Wabup Mulang Dasar di Pura Dalem Batur Abianbase

Lanjut Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini, Badung kini nenjadi salah satu dari kabupaten/kota di Indonesia yang menuju Smart City. Badung, lanjut Bupati, kini juga punya Badung Command Center (BCC), dimana Data Center secara IT ada ada di BCC tersebut. “BCC didukung juga beberapa teknologi terkini, seperti sistem Borderless Video Wall RGB Laser dan Image Processing. Platform Command Center Badung juga mengintegrasikan beberapa aplikasi, diantaranya peta batas wilyahah, CCTV, Video Analitycs, Aplikasi OPD, Pendapat Daerah, dan Media Analytics,” papar Bupati.

“Badung Command Center (BCC) yang mengusung tagline Kidung Mangupura atau Komunikasi Informasi Badung merupakan pusat pemantauan seluruh sensor dan data-data dari aplikasi yang ada di perangkat daerah Kabupaten Badung sehingga terintegrasi dan ditampilkan dalam wall display BCC,” imbuhnya.

Apa yang telah dilakukan merupakan bukti nyata komitmen pemerintah kabupaten Badung kepada masyarakat Badung untuk memberikan pelayanan yang transparan, cepat, pasti dan murah serta tepat sasaran. Selain itu, layanan masyarakat bisa menjadi lebih efisien, terintegrasi dan berkesinambungan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta juga sempat berdialog dengan beberapa mahasiswa terkait kemajuan teknologi informasi. Bupati juga memberikan pemaparan kebijakan pemerintah Kabupaten Badung dengan Program Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang telah diterima dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Badung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Mou antara Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dengan Kepala STMIK Primakara I Made Artana. Usai penandatanganan MoU dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng peringatan HUT Ke-6 Sekolah STMIK Primakara yang didampingi langsung oleh para dosen. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.