Pengamanan di pelabuhan padang bai diperketat. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menjelang pelaksanaan Natal dan tahun baru 2022, pengamanan pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem diperketat. Bahkan, untuk pengamanan tersebut ada puluhan personil yang dilibatkan setiap harinya.

Menurut Kapolsek Padangbai, Kompol Made Suadnyana, mengatakan bahwa menjelang pelaksanan Natal dan tahun baru 2022, proses pengamanan di Pelabuhan Padangbai ditingkatkan. “Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan jumlah penumpang dan maupun kendaraan yang menyeberang maupun masuk ke Bali,” ucapnya, Senin (20/12).

Baca juga:  Stok Terbatas, KKP Padangbai Lakukan Rapid Test Selektif

Suadnyana menambahkan, selama proses pengamanan yang dilakukan itu melibatkan personil ops Nataru 2022 Polres Karangasem dan di back up dari personil Brimob Polda Bali. “Setiap harinya ada puluhan personil dilibatkan setiap harinya. Dari Polsek Padangbai sendiri dilibatkan 12 personil ditambah BKO, dan personil Polres Karangasem sekitar 20 orang,” katanya.

Menurut Suadnyana, sampai saat ini belum ada terlihat adanya peningkatan penumpang maupun kendaraan di Pelabuhan Padangbai secara signifikan. Kondisinya masih normal. “Belum ada peningkatan pergerakan orang maupun kendaraan. Situasi masih terlihat landai,” jelas Suadnyana.

Baca juga:  UHN I Gusti Bagus Sugriwa Dicanangkan Jadi World Class University

Sementara Kapolres Karangasem AKBP Rico A.A Taruna, mengungkapkan, dalam proses pengamanan ini melibatkan personil gabungan. Dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan puluhan personil dengan senjata lengkap. “Kita lakukan pengecekan terhadap semua calon penumpang yang hendak keluar Bali maupun masuk ke Bali dari Pelabuhan Lembar NTB. Mulai dari melakukan identitas, surat-surat kendaraan bermotor, serta barang bawaan memakai alat metal detektor. Selain itu, kita juga melakukan pemeriksaan terkait protokol kesehatan. Mulai dari pemeriksaan surat tes antigen dan surat vaksin,” katanya.

Baca juga:  Terbelit Rasa Iba, Begini Cara Dukun Pijat Bantu Aborsi

Dia menjelaskan, selain melakukan pengamanan di Pelabuhan, pihaknya juga bakal melakukan pengawasan di tempat-tempat vital yang ada di Karangasem, yakni objek-objek wisata. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *