Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan program Badung Angelus Buana pada 2024, merupakan wujud konkret strategi kolaborasi Pemerintah Kabupaten Badung (Collaborative Governance) dengan pemerintah daerah lainnya. Ini, untuk mendorong pembangunan di wilayah Provinsi Bali yang disesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayah, agar memberikan dampak yang jelas terhadap proses pembangunan itu sendiri (Impact Based Reform).

“Badung menyisihkan PHR yang diberikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan di berbagai sektor, membantu menggerakkan perekonomian pada sektor informal, membantu menciptakan lapangan pekerjaan, dan tentunya hal ini berkaitan dengan peningkatan kemampuan daya beli masyarakat yang semakin menguat. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat di berbagai daerah di Bali untuk dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Giri Prasta.

Baca juga:  TPS di Gilimanuk Dipindah

Hibah uang dengan total sebesar Rp 11.993.500.000 diberikan ke masyarakat Buleleng yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung tahun anggaran 2024, Jumat (5/4) di Gedung Kesenian Gde Manik Buleleng

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Sekda Buleleng Gede Suyasa, anggota DPRD Badung Wayan Regep, tokoh muda masyarakat Badung Bimanata, tokoh masyarakat Bali Komang Merta Jiwa, Pimpinan Kepala OPD terkait di Pemkab Badung dan Pemkab Buleleng.

Baca juga:  Bertahun-tahun Rusak, Warga Lokapaksa Temui Bupati PAS Minta Perbaikan Jalan

Dirinya juga berharap, bantuan dana hibah kepada masyarakat Kabupaten Buleleng ini agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pembangunan di berbagai bidang. Dimana bantuan hibah uang yang diberikan oleh Kabupaten Badung ini merupakan perwujudan filosofi umat Hindu, yakni “Vasudhaiva Kutumbakam” yang bermakna satu keluarga dari seluruh isi dunia adalah satu keluarga tunggal.

“Program ini juga merupakan wujud implementasi program Nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia yang dimulai dari pinggiran, demikian pula Kabupaten Badung yang mendukung pembangunan berbagai bidang di kabupaten/kota lainnya di Bali,” ucap Giri Prasta

Baca juga:  Karena Ini, Polres Kerahkan Mobil AWC

Sementara itu Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menyampaikan terimakasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung atas penyaluran bantuan hibah uang kepada masyarakat Buleleng. Dirinya berharap pembangunan kolaboratif antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng dapat berjalan secara berkelanjutan agar memberikan manfaat ke daerah masing-masing. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *