Kebakaran yang terjadi di sekitar Pura Taman Prajapati Nusasakti, Desa Nusasari, Melaya, Selasa (24/9). (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di dua lokasi di wilayah Kabupaten Jembrana, Selasa (24/9). Musibah pertama menimpa sebuah bangunan dapur di Kecamatan Jembrana, sedangkan yang kedua terjadi di areal sekitar pura di Kecamatan Melaya.

Kebakaran pertama terjadi pukul 02.45 sampai 03.45 Wita. Dari informasi yang dihimpun, kebakaran berawal ketika anak dari korban I Ketut Arjana (46) asal Lingkungan Pangkung Gondang, Kelurahan Sangkaragung, memasak menggunakan tungku batu bara. Api yang bersumber dari batu bara itu merembet ke bagian kayu bakar yang ada di samping sehingga menghancurkan dapur yang permanen. Dapur yang terbakar berukuran 8 meter x 5 meter dengan kerugian sekitar Rp 80 juta.

Kasi Damkar Jembrana Kade Bagus Darmawan saat dimintai konfirmasinya mengatakan, begitu menerima informasi adanya kebakaran, pihaknya bersama sejumlah personel langsung meluncur ke TKP. Petugas menghabiskan dua tangki air untuk memadamkan api.

Baca juga:  Bayi Laki-laki Ditinggal Ibunya di RS Sanjiwani

Sementara itu, kebakaran yang terjadi di sekitar Pura Taman Prajapati Nusasakti, Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, diduga karena sebelumnya ada orang yang mencari sarang tawon (tabuan) memakai asap daun kelapa yang dimasukkan ke dalam bambu.
Setelah mendapatkan sarang tawon, alat yang dipakai ditinggalkan begitu saja di lahan yang kering dan mudah terbakar.

Sekitar pukul 13.00, api mulai membesar. Mengetahui kejadian itu, Kasi Trantib Kecamatan Melaya menelepon Mako Damkar Jembrana. Luas lahan yang terbakar sekitar 20 meter x 6 meter. Menurut Bagus Darmawan, untuk memadamkan si jago merah, pihaknya menghabiskan tiga tangki air. (kmb)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.